Nusantara

Polda Jatim Bongkar Praktik Penyalahgunaan 279,45 Ton Pupuk Subsidi

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) berhasil membongkar praktik penyalahgunaan pupuk bersubsidi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebanyak 279,45 ton pupuk bersubsidi sebagai barang bukti disita Polda Jatim.

“Sesuai perintah Bapak Kapolri seluruh jajaran Polda untuk aktif dalam membantu pemulihan ekonomi nasional. Dan di dalam arahannya, salah satu perintah Bapak Kapolri adalah mengawasi ketersediaan, distribusi dan stabilitas harga khususnya minyak goreng dan pupuk,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, ketika memimpin konferensi pers terkait pengungkapan kasus penyalahgunaan pupuk bersubsidi yang diungkap oleh Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jatim, Senin (16/5/2022) siang.

Konferensi pers tersebut dihadiri juga Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirrekrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Farman, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jatim, Ahli Madya Fungsional Sarpras Dinas Pertanian Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

“Kami jajaran Polda Jatim beserta Polres didukung Dinas Pertanian dan Perdagangan, mengumpulkan informasi terkait masalah pupuk. Karena kita ketahui Jatim adalah salah satu lumbung padi terbesar di Indonesia. Sehingga ketersediaan padi juga tergantung ketersediaan pupuk,” kata Nico.

Baca Juga: Polda Jatim Olah TKP Ledakan Petasan di Kediri

Ia menjelaskan dalam periode Januari-April, tim mengumpulkan informasi dan penyelidikan dan di dalam kegiatannya berhasil mengungkap adanya penyimpangan baik ketersediaan pupuk, distribusi maupun harga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button