Nusantara

Dukung Wisata Toba, Pemerintah Tata Kawasan Tomok Samosir

Dari keseluruhan pemilik lahan tersebut sudah memberikan surat pernyataan dan kesediaan yang sudah disampaikan kepada Ditjen Cipta Karya.

Rajoki juga menjelaskan bahwa sampai saat ini kondisi lahan yang menjadi bagian deliniasi kawasan Tomok sudah clean and clear.

Ia juga mengharapkan detail engineering design (DED) yang saat ini sedang disusun oleh konsultan dapat segera diselesaikan agar bisa didiskusikan kembali dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Untuk membahas penataan kawasan Tomok lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Samosir akan mengadakan focus group discussion (FGD) yang melibatkan semua stakeholder yang terlibat, agar penataan Kawasan Tomok ini dapat mengakomodasi semua masyarakat yang terdampak dan penataan ini bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Samosir.

Kasubdit Wilayah I Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman (PKP) Dirjen Cipta Karya Airin menjelaskan penataan wilayah Tomok merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo.

Wilayah Tomok merupakan salah satu prioritas dalam pengembangan KSPN Danau Toba yang mana menjadi salah satu pintu masuk menuju Kabupaten Samosir. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button