Nusantara

Lapas Pekanbaru Gelar Penyuluhan Hukum Puluhan Terpidana Seumur Hidup

INDOPOSCO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Suwaryoso dan Partners menggelar penyuluhan hukum bagi 61 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang divonis pidana seumur hidup dan pidana mati.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau Mhd. Jahari Sitepu kepada wartawan, di Pekanbaru, Senin, mengatakan kesempatan yang baik berupa penyuluhan hukum pertama kali dilakukan ini dapat dimanfaatkan oleh mereka dengan sebaik-baiknya, dengan berkonsultasi dan mencarikan solusi terhadap masa depan WBP.

“Saya berharap warga binaan yang divonis hukuman mati dan seumur hidup tetap bersemangat dan berusaha. Ini bukanlah akhir dari segalanya. Sambil bertaubat, kita kibarkan harapan bahwa anda masih ada peluang untuk pulang dan kembali ke keluarga,” ujarnya seperti dikutip Antara, Senin (11/4/2022).

Baca Juga : Pil Koplo Dicampur Sayur dan Sambal, Akhirnya Terendus Petugas LP Semarang

Sebab, kata Jahari Sitepu, masih ada upaya Peninjauan Kembali (PK) dan grasi.

Karenanya Kakanwil pun mengapresiasi langkah-langkah pencerahan dan upaya merangkul perasaan WBP yang ditempuh Lapas Pekanbaru dalam memberikan pelayanan. Termasuk penyuluhan kepada WBP pidana mati dan seumur hidup ini.

“Saya rasa penyuluhan ini baru pertama kali diadakan di Riau,” katanya lagi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button