Nusantara

Pengukuhan Raja Batumerah, Polres Ambon Kerahkan 200 Personel

INDOPOSCO.ID – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menurunkan 200 personil untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan acara pengukuhan Raja Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

WakIl Polresta Ambon, AKBP Heri Budiharto, di Ambon, Rabu, mengatakan 200 personil itu merupakan gabungan dari Kodim, Brimob dan Polresta Pulau Ambon dan PP Lease.

“Hari ini ada pengukuhan dari pada raja Batumerah, dan memang masih ada penolakan-penolakan dan beberapa kontra. Kedatangan kami di sini untuk mengamankan terjadinya kericuhan dari dua kelompok,” kata WakIl Polresta Ambon AKBP Heri Budiharto, di Ambon, seperti dikutip Antara, Rabu (30/3/2022).

Pelantikan sempat memanas karena ada penolakan dari sebagian warga yang kontra dengan pengukuhan raja, sampai ada yang merusak salah satu tiang atap tenda di depan rumah raja Nurlette.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi masih bisa kita kendalikan,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk sama-sama menjaga keamanan yang lebih baik untuk masyarakat, dan tidak berbuat hal-hal yang dapat mengganggu.

“Mari sama-sama menjaga keamanan, sehingga nanti lalu-lalang daripada masyarakat yang melewati batu merah ini bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Raja Batumerah Rabeatinur Nurlette mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan masyarakat Negeri Batumerah, atas kerja samanya untuk kegiatan pengukuhan ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button