Nusantara

Diguncang Gempa, 42 Rumah di Seram Barat Rusak

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa hingga Jumat (25/3/2022) pukul 19.40 WIB ada 42 rumah warga di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, yang rusak akibat gempa bumi dengan magnitudo 4,9 yang terjadi pada Kamis (24/3/2022) pukul 20.51 WIB.

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengutip laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat yang menyatakan bahwa rumah-rumah warga yang terdampak gempa berada di Desa Kamarian, Kecamatan Kairatu.

“Dari laporan tersebut saat gempa terjadi warga merasakan guncangan kuat dengan durasi satu sampai dua detik. BPBD melaporkan warga tetap berjaga-jaga di luar rumah dan waspada terhadap gempa susulan,” kata Abdul sebagaimana dikutip dalam siaran pers BNPB yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Setelah gempa terjadi, tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Seram Bagian Barat berkoordinasi dengan aparat desa mendata dampak gempa.

Baca Juga: BMKG: Sudah 16 Gempa Merusak di Segmen Mentawai

Gempa dilaporkan berdampak pada 42 keluarga di Seram Bagian Barat dan menurut data sementara tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button