Nusantara

Wali Kota Surabaya Targetkan Transaksi e-Peken Tembus Rp17 Miliar

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi menargetkan capaian transaksi belanja daring melalui aplikasi e-Peken, yang saat ini sudah Rp5 miliar dalam sebulan, bisa mencapai Rp17 miliar.

Eri di Surabaya, Minggu, mengatakan semua itu bisa terwujud jika semua pihak bergotong-royong. “Tanpa gotong-royong dan kalau kita merasa hebat dan sempurna, hal itu tidak akan bisa terwujud,” katanya.

e-Peken merupakan aplikasi berbasis mobile yang menghubungkan toko kelontong dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Surabaya dengan konsumen.

Aplikasi berbasis daring ini diluncurkan oleh Pemerintah Kota Surabaya pada 31 Oktober 2021.

Aplikasi ini mempermudah toko kelontong dan UMKM dalam memperluas jangkauan pemasarannya, sekaligus mendorong berkembangnya ekonomi kerakyatan.

Eri mengatakan berbagai program yang telah dilakukan Pemkot Surabaya itu sudah diatur dan sesuai dengan surat edaran (SE) Mendagri bahwa belanja APBD sebesar 40 persen harus digunakan untuk UMKM.

“Jadi, selama ini yang kami lakukan sudah ditunjang dan sudah sesuai dengan aturan, sehingga saya harus memastikan bahwa ekonomi kerakyatan harus berjalan di Kota Surabaya ini,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button