Nusantara

Songsong MotoGP Mandalika, BNPB Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Lombok

Masyarakat Menyambut Antusias

Program vaksinasi mobile yang telah dilaksanakan selama dua hari itu mendapat respon positif dari masyarakat penerima vaksin. Tak sedikit dari mereka yang merasa terbantu dan dimudahkan dalam memperoleh pelayanan kesehatan dari kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah tersebut.

Taufik Assegaf, salah satu peserta vaksinasi wisatawan yang berkunjung di Kawasan Pantai Kuta Mandalika mengaku sangat antisias karena dimudahkan dalam mendapatkan vaksin lanjutan. Menurut dia, kegiatan seperti itu sangat menguntungkan masyarakat karena tidak perlu repot antri atau harus menjangkau tempat-tempat vaksinasi.

“Program ini sangat bagus. Kita jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke lokasi vaksin. Tidak perlu antre juga. Masyarakat sangat dimudahkan dan diuntungkan,” ujar Taufik usia mendapat vaksinasi lanjutan Moderna kepada tim Komunikasi Kebencanaan BNPB, Minggu (23/3/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh Nurmiyati, salah seorang penyedia jasa wisata di Kawasan Pantai Kuta Mandalika. Menurutnya, program vaksinasi itu sangat membantu masyarakat, khususnya bagi yang berprofesi seperti dirinya. Kawasan Pantai Kuta Mandalika, sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas menjadi magnet baru di Pulau Lombok yang tentu saja akan menyedot banyak wisatawan, maka dengan vaksinasi itu, Nurmiyati tak lagi khawatir dari ancaman COVID-19 selama menjalankan rutinitasnya.

“Terima kasih. Melalui program vaksinasi ini saya jadi tidak perlu khawatir dan bisa berjualan di sini. Semoga dengan vaksin saya selalu sehat,” ungkap Nurmiyati.

Adapun selain program vaksinasi, BNPB bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga akan menyelenggarakan kegiatan pembagian masker keliling, yang akan dilaksanakan pada Selasa (15/3/2022) pekan depan. Program pembagian masker menjadi bagian dari upaya pemerintah pusat dalam mewujudkan wisata aman Covid-19 sekaligus persiapan dalam menyongsong ajang MotoGP 2022. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button