Nusantara

Tanggul Sementara Dibangun setelah Banjir di Kabupaten Pasuruan

BPBD Kabupaten Pasuran bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, pemerintah daerah setempat dan relawan bergerak ke lokasi terdampak saat banjir terjadi, untuk melakukan pemantaun, pendataan dan memberikan dukungan makanan siap saji bagi warga terdampak.

Untuk meminimalisir dampak luapan susulan, BPBD Kabupaten Pasuruan, tim gabungan dan masyarakat, bahu-membahu membuat tanggul sementara dengan menggunakan 400 karung pasir yang disediakan oleh BPBD.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada Sabtu (5/3/2022) hingga Senin (7/3/202) untuk wilayah Kabupaten Pasuruan dan sebagian wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Merespon hal tersebut BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat agar tetap waspada akan potensi hujan lebat yang dapat mengakibatkan banjir susulan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/3/2022). (rmn)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button