Nusantara

Palsukan Izin Tinggal, Imigrasi Bali Pulangkan Dua WN Rusia

INDOPOSCO.ID – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali mendeportasi dua warga negara asing (WNA) asal Rusia bernama AP (26) dan IB (30) melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali karena memalsukan izin tinggalnya.

“Dua orang warga negara Rusia yang dideportasi malam ini telah melanggar Pasal 75 ayat (1) Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian yakni tidak menaati peraturan perundangan yang berlaku, karena terbukti memalsukan data saat melakukan perpanjangan Izin Tinggal Kunjungan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi dalam siaran pers di Denpasar, Bali, Minggu.

Ia mengatakan kalau kedua WNA tersebut merupakan pemegang Izin Tinggal Kunjungan yang berlaku sampai dengan 24 Februari 2022.

Untuk itu, terhadap kedua WNA tersebut dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa Pendeportasian dan namanya dimasukkan ke dalam daftar Penangkalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 75 ayat (2) huruf (a) dan (f) Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Baca Juga: Slovakia Akan Beri Bantuan Dana kepada Penampung Pengungsi Ukraina

Dua WNA Rusia tersebut dideportasi pada hari Sabtu (26/02/2022) menggunakan maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 362 rute Denpasar lalu ke Singapura lalu Moscow.

“Keduanya dikawal secara ketat oleh petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dan petugas juga harus memastikan sampai dengan keduanya memasuki pesawat yang lepas landas pukul 20.15 Wita tersebut,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button