Nusantara

Hujan Es Landa Dua Kecamatan di Cianjur

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat, menyatakan hujan deras disertai angin kencang dan butiran es melanda dua kecamatan selama beberapa puluh menit, menyebabkan belasan pohon di sejumlah jalan protokol tumbang.

Sekretaris BPBD Cianjur, Rudi Wibowo saat dihubungi di Cianjur, Senin, mengatakan hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan di lapangan terkait kerusakan yang terjadi di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cianjur dan Kecamatan Cilaku.

“Hingga Senin malam, kami masih melakukan pendataan karena banyak laporan rumah yang rusak ringan, sedang dan berat akibat hujan es disertai angin kencang yang melanda dua kecamatan. Batu es yang jatuh di masing-masing wilayah beragam mulai dari ukuran kelingking anak hingga sebesar kelereng,” katanya, Senin (21/2/2022), seperti dilansir Antara.

Laporan yang diterima akibat hujan es, sejumlah genting rumah pecah dan kendaraan yang terparkir di tempat umum mengalami lecet.” Kami sudah mengirim petugas untuk melakukan pendataan di dua kecamatan termasuk melibatkan Relawan Tangguh Bencana (Retana),” katanya.

Baca Juga: Dampak Cuaca Buruk, Penerbangan Tujuan Makassar Dialihkan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button