Nusantara

Lagi, Pemprov Banten Jadi Pemerintah Provinsi Pertama Serahkan LKPD ke BPK

Mantan anggota DPR RI ini juga mengungkapkan, dengan penyerahan yang dilakukan ini, Pemprov Banten menjadi pemerintah tingkat provinsi pertama yang menyerahkan LKPD TA 2021 ke BPK.

“Berdasarkan laporan iya, kita pertama,” tuturnya.

Seperti diketahui, Pemprov Banten menjadi pemerintah provinsi pertama yang menyerahkan LKPD bukan kali pertama terjadi. Hal yang sama juga dilakukan Pemprov Banten pada penyerahan LKPD TA 2020.

Kepala BPK RI Perwakilan Banten Novie Irawati membenarkan, Pemprov Banten menjadi pemerintah provinsi pertama yang menyerahkan LKPD TA 2021 ke BPK.

“Jadi di hari ini Senin 7 Februari 2022 Pemprov Banten menyampaikan LKPD-nya jadi provinsi pertama untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi Gubernur Banten yang responsif dalam menindaklanjuti setiap catatan dan rekomendasi yang diberikan oleh BPK. Kini, persentase penyelesaian catatan dan rekomendasi BPK untuk Pemprov Banten telah mencapai 83 persen.

“Itu merupakan persentase yang cukup besar karena secara nasional tindak lanjut itu masih sekitar di angka 75 persen. Pak Gubenur termasuk kepala daerah yang cukup responsif,” tuturnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button