Nusantara

Universitas Lampung Mundurkan Jadwal PTM Terbatas Hingga Awal April

INDOPOSCO.ID – Universitas Lampung (Unila) mengundurkan waktu pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas hingga awal April 2022 mengingat kondisi Covid-19 yang mengalami peningkatan.

“Kita undur PTM terbatas yang seharusnya dimulai Februari digeser ke awal April, karena melihat perkembangan Covid-19 yang meningkat,” kata Rektor Unila Prof Karomani, di Bandarlampung, Ahad.

Ia menegaskan apabila di bulan April kasus Covid-19 tidak kunjung membaik dan malah meningkat jadwal perkuliahan pun akan diundurkan kembali hingga kondisi benar-benar aman.

“Tadinya mahasiswa minta harus PTM, tapi saya prediksi dan menurut tim Satgas Covid-19 pusat kelihatannya akan naik kasusnya di Februari. Maka dari itu PTM tak jadi dilaksanakan, kita lihat April, itu pun jika perkembangannya memuncak akan diundur lagi,” katanya.

Rektor menjelaskan bahwa PTM terbatas pada April mendatang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa, dimulai pertengahan semester genap dengan catatan menurunnya level pandemi Covid-19.

“PTM diselenggarakan oleh tenaga kependidikan dan mahasiswa yang berdomisili di Bandarlampung dan sekitarnya serta telah melakukan vaksinasi dosis kedua,” katanya.

Ia mengatakan PTM juga diselenggarakan secara terbatas dengan jumlah mahasiswa dalam satu kelas di bawah 40 orang. Kemudian, kapasitas ruangan yang digunakan 50 persen secara bergantian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button