Nusantara

Aplikasi Karantina Presisi Siap Dipakai Bagi PPLN

INDOPOSCO.ID – Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengatakan penggunaan aplikasi monitoring karantina presisi siap digunakan bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) menjelang pembukaan pintu masuk Internasional Bali pada 4 Februari mendatang.

“Ada aplikasi monitoring karantina presisi dan sesuai arahan akan diterapkan bagi pelaku perjalanan ke luar negeri. Mereka nantinya akan mengunduh aplikasi itu sebagai sarana untuk mengawasi dan selama proses karantina,” kata Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra seperti dikutip Antara, Rabu (2/2/2022)

Ia mengatakan petugas nantinya melakukan pengawasan karantina bagi PPLN dengan aplikasi tersebut. Kata dia, melalui aplikasi itu, pihak yang dikarantina tidak diperbolehkan keluar dalam batas tertentu dengan radius 250 meter dari hotel tempat karantina.

Baca Juga : Masa Karantina PPLN Dipangkas Jadi 5 Hari, Ini Kata Luhut

“Iya dipastikan bisa meminimalisir wisatawan karantina kabur, diunduh satu area ketika keluar nanti ada notifikasi ataupun alarm yang diketahui oleh petugas bahwa yang bersangkutan keluar dari area yang ditentukan, radius 250 meter dari lokasi hotel,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button