Nusantara

Perayaan Imlek di Aceh Aman dan Terapkan Prokes Ketat

INDOPOSCO.ID – Perayaan tahun baru Imlek 2573 ataupun 2022 Masehi masyarakat Tionghoa yang beragama Buddha di Kota Banda Aceh, Aceh berlangsung tertib, aman, serta penuh toleransi, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita membatasi, tapi tidak melarang. Siapa saja bisa datang sembahyang, siap sembahyang pulang, tidak berjamaah. Jadi kita bisa kurangi keramaian, kita tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Ketua Yayasan Vihara Dharma Bakti Yuswar di Banda Aceh, seperti dikutip AntaraSelasa.

Setiap momentum pergantian tahun baru Imlek tepatnya pukul 00.00 WIB, umat Buddha selalu melakukan sembahyang sebagai bentuk rasa syukur terhadap rezeki yang telah diperoleh selama setahun lalu.

Baca Juga : Pemprov DKI Hias Bundaran HI dengan Ornamen Imlek

Personel polisi dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh juga turut mengamankan, berjaga- jaga di sekitaran vihara saat umat sembahyang secara bergantian.

“Ada yang sembahyang malam ini, ada juga yang besok pagi, jadi tidak terfokus semua malam ini sehingga tidak ramai sekali,” kata Yuswar.

Perayaan Imlek tahun 2573 jatuh pada Shio macan air, yang memiliki karakteristik berani, rasa percaya diri yang kuat, tidak dapat diprediksi dan juga emosi yang sulit dikendalikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button