Nusantara

Maluku Tenggara Kembangkan Objek Wisata Pantai Ngiarvarat

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) mengembangkan objek wisata Pantai Ngiarvarat yang dikenal dengan pantai berpasir putih di sebelah barat daerah terluar Provinsi Maluku itu.

Bupati Malra M Thaher Hanubun di Langgur, Minggu (30/1), mengatakan pemerintah daerah mengembangkan pantai tersebut dengan membangun akses jalan aspal hotmiks sepanjang enam kilometer menuju pantai. Jalan tersebut nantinya akan membantu akses transportasi warga setempat, yakni di Ohoi (Desa) Ohoidertawun, Ohoider Atas, dan Dunwahan.

Maluku Tenggara merupakan salah satu daerah di Provinsi Maluku yang kaya akan keindahan alam, pantai dan lautnya. Pantai Ngiarvarat terletak di Ohoi Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil.

Karena miliki keindahan pantai berpasir putih dan letaknya jauh dari pemukiman warga, membuat pemerintah daerah setempat mulai berupaya mengembangkan Pantai Ngiarvarat sebagai salah satu objek wisata yang eksklusif sekaligus memberi kesejahteraan bagi warga setempat.

Baca Juga : Menikmati Sensasi Pulau Bungin Sumbawa dengan Membelah Laut

“Saya punya keinginan ke depan adalah masyarakat di sekitar sini khususnya kehidupan ekonomi akan meningkat yang tentu mensejahterakan masyarakat dengan kekayaan alam yang dimiliki,” ungkap Thaher, Minggu (30/1/2022), seperti dikutip Antara.

Karena itu, ia mengatakan dukungan semua elemen masyarakat lebih khusus masyarakat di tiga Ohoi di kawasan tersebut sangat dibutuhkan guna kelancaran pengembangan objek wisata tersebut.

Ia menjelaskan proyek jalan ke Pantai Ngiarvarat sepanjang enam kilometer memanfaatkan dana pinjaman daerah dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp16 miliar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button