Nusantara

Minyak Goreng Langka di Banten

INDOPOSCO.ID – Meski pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng dalam kemasan satu harga yakni Rp14 ribu per liter.

Namun, harga minyak goreng di tingkat pengecer dan agen di Kabupaten Lebak dan Pandeglang masih selangit, yaitu berkisar Rp20 ribu hingga Rp23 ribu per liter.

Kalaupun ada harga minyak goreng dalam kemasan dengan harga Rp 14 per liter. Itupun sangat sulit didapat dan pembeliannya pun dijatah satu orang hanya boleh membeli sebanyak 2 liter dalam kemasan, seperti di mini market, Indomart dan Alfamart.

Ny Enjum, warga Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak mengatakan, ia terpaksa membeli minyak goreng satu liter di pengecer dengan harga Rp 23 ribu per liter.

Karena hampir semua mini market yang ada di sekitar tempat tinggalnya, mulai dari pasar Sampay hingga Pertelon tidak ada persediaan minyak goreng.

“Saya sudah keliling hampir ke semua Alfamat dan Indomart di Warnggunung, semunya tidak ada yang menjual minyak goreng,” ujarnya kepada INDOPOSCO.Santu (22/1/2022).

Namun lain halnya dengan cerita Lia, warga Kampung Pasir Gendok,Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak yang mengaku berhasil membeli minyak goreng sebanyak10 liter atau 5 kemasan isi 2 liter di mini market Alfamart di depan terminal Kadubanen Pandeglang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button