Nusantara

Alami Kecelakaan Kerja, Pekerja Migran Asal Sampang Tewas di Brunei

Kemudian, Berdasarkan hasil Postmortem di RS RIPAS tidak ditemukan luka atau penyebab lain yang membidik pada tindak pembantaian, penganiayaan kekerasan, maupun rekayasa yang menyebabkan kematian.

“Meninggalnya murni karena kecelakaan kerja, waktu itu saat pemeriksaan di RS RIPAS dihadiri kepolisian, majikan, keponakan almarhum dan pihak KBRI,” tutur Agus, menerangkan.

Jenazah Ismail Bahar telah dipulangkan pada 19 Januari 2022 dengan menggunakan pesawat dari Bandar Seri Begawan ke Kuala Lumpur. Proses pengembalian jenazah ini sesuai permintaan dari pihak keluarga untuk dipulangkan ke Tanah Air dengan semua biaya ditanggung oleh majikan dan asuransi jasa tenaga kerja dari perusahaan yang memberangkatkan yang berhubungan.

Berita Terkait

Ismail Bahar tercatat sebagai PMI dengan dokumen paspor Nomor C0833169. “KBRI memastikan bahwa tidak ada gaji almarhum Ismail Bahar yang tertunggak,” tuturnya dilansir Antara.

Sementara itu pada Sabtu (22/1), Pemkab Sampang mendatangi rumah korban di Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang menyampaikan ucapan membela sungkawa dan memberikan bantuan kepada keluarga PMI itu berupa paket sembako dan sejumlah uang.(mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button