Nusantara

Warga Terdampak Gempa di Pandelang Telah Kembali ke Rumah Masing-Masing

“Untuk Kabupaten Pandeglang, rumah warga yang terdampak tersebar di 147 desa yang berada di 29 kecamatan. Sebanyak 1.361 rumah warga yang rusak ringan, 443 rusak sedang dan 358 rusak berat. Tidak hanya itu, sebanyak 36 gedung sekolah juga mengalami kerusakan, 14 puskesmas dan tiga kantor pemerintah,” ujar Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, untuk Kabupaten Lebak, rumah warga yang rusak tersebar di 55 desa yang berada di 19 kecamatan.

“Sebanyak 226 rumah rusak ringan, 32 rumah rusak sedang dan 16 rumah rusak berat. Selain itu, sebanyak delapan gedung sekolah yang rusak, enam sarana ibadah dan satu kantor pemerintah,” ujarnya.

Berita Terkait

Selanjutnya, kata Nana, untuk Kabupaten Serang, rumah yang rusak tersebar di lima desa yang berada di empat kecamatan.

“Sebanyak 10 rumah warga yang mengalami kerusakan sedang,” katanya.

Yang terakhir, lanjut Nana, untuk Kabupaten Tangerang rumah warga yang rusak tersebar di dua desa yang berada di dua kecamatan.

“Sebanyak tiga rumah warga yang mengalami kerusakan sedang,” jelasnya.

Jadi, kata Nana, jumlah total fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang mengalami kerusakan, yakni untuk gedung sekolah sebanyak 44 unit, puskesmas sebanyak 14 unit, sarana ibadah sembilan unit, kantor pemerintah sebanyak empat unit dan tempat usaha tiga unit.(dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button