Nusantara

Warga Terdampak Gempa di Pandelang Telah Kembali ke Rumah Masing-Masing

INDOPOSCO.ID – Ribuan warga Pandeglang yang rumahnya rusak akibat guncangan gempa dengan magnitudo 6,6 pada Jumat (14/1/2022) lalu telah kembali ke rumah masing-masing.

“Tidak ada pengungsi. Sudah pada kembali ke rumah masing-masing. Mereka awal-awal mengungsi karena panik takut terjadi tsunami,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Girgi Jantoro, kepada INDOPOSCO, Senin (17/1/2022).

Girgi menjelaskan saat ini baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang membantu warga terdampak dengan mendistribusikan logistik ke masing-masing kecamatan untuk dibagikan ke masyarakat terdampak.

Berita Terkait

“Penanganan dilakukan melalui pendistribusian logistik ke masing-masing kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak dan pendataan baik korban maupun rumah, sarana prasarana (sarpras) pendidikan, fasilitas kesehatan, kantor pemerintahan, fasos/fasum serta sarpras peribadatan,” ujar Girgi.

Baca Juga : BPBD : Empat Wilayah di Banten Terdampak Gempa

Sebelumnya diberitakan, jumlah rumah warga yang rusak akibat gempa di Pandeglang bertambah menjadi 2.449 unit.

Informasi tersebut berdasarkan data terbaru yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), BPBD Provinsi Banten, Minggu (16/1/2022) sore.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Nana Suryana ketika dihubungi indoposco.id, Minggu (16/1/2022) malam menjelaskan, rumah warga yang rusak tersebut terdiri dari 1.587 yang rusak ringan, 488 rumah rusak sedang dan 374 rumah yang rusak berat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button