Nusantara

Kepsek Swasta di Banten Protes BOSDa 2021 Tak Cair

Selain meminta penjelasan, Ali Subhan menyebutkan, para Kepala Sekolah juga meminta jaminan agar BOSDa tahun 2021 tetap dicairkan.

“Kita minta kejalasannya, dan minta jaminannya bagimana, beliau (Kepala Dindikbud Tabrani) sudah menjamin 2022 sudaa masuk anggran dan 2021 diupayakan. Jaminan terakhir kepala dinas mengatakan akan mengirimkan surat Febuari (ke TAPD),” ungkapnya.

Ia mengaku BOSDa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) sangat dibutuhkan oleh sekolah swasta guna honor guru dan fasilitas pembelajaran.

“Dampaknya besar, termasuk terbengkalainya honor-honor sebagian guru, pembelian media pembelajaran yang terhambat,” paparnya.

Kendala yang terjadi kata dia, BOSDa tahun 2021 ada perubahan mekanisme tentang pengajuan hibah. Pemohon harus menginput lewat aplikasi E-Hibah. Hal itu yang menyebabkan BOSDa tahun 2021 tidak turun.

“Kalau E-Hibah tahun 2022, harus sudah di input. Kita kawal 2021 katanya bisa dicairkan di 2022, ini kita kan kawan, karena butuh sinergitas apa yang bisa kita bantu di forum kita akan bantu,” jelasnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button