Nusantara

Pemkab Banjarnegara Gencarkan Pengembangan Desa Wisata

Hal ini, kata dia, sangat sesuai dengan tren wisata yang digemari wisatawan pada saat ini yaitu tren wisata alam.

“Karena itu kami terus melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi desa wisata yang ada di wilayah ini. Banjarnegara memiliki banyak desa dengan pemandangan alam dan tradisi budaya yang dapat dikembangkan menjadi desa wisata,” katanya.

Dia menambahkan bahwa pihaknya juga terus menggencarkan promosi desa wisata yang ada di wilayah setempat baik secara konvensional maupun secara digital.

“Promosi terus digencarkan sebagai salah satu upaya menarik minat wisatawan, tujuannya untuk menggerakkan perekonomian lokal terutama di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya meyakini bahwa desa wisata akan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di tengah kondisi pandemi Covid-19 asalkan ada upaya yang kuat dari berbagai pihak. Terutama karena desa wisata yang ada di wilayah ini, menurut dia, memiliki area yang luas dan pemandangan alam yang indah serta tradisi budaya yang khas.

“Area yang luas dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar pada saat ini menjadi salah satu potensi karena memungkinkan masing-masing wisatawan untuk menjaga jarak dan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button