Nusantara

Lantik Pengurus Baznas Kota Serang, Syafrudin Minta Himpunan Zakat Bisa Tembus Rp11,5 Miliar

“Jadi potensinya ada tapi tidak tersentuh, oleh karena itu diharapkan inovasi dari ketua Baznas yang baru. Sehingga, setiap tahun ada peningkatan. Kalau tidak ada peningkatan, kami akan melakukan evaluasi dalam waktu setahun,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua baru Baznas Kota Serang Nani Abdulgani mengaku optimistis bisa memenuhi keinginan Wali Kota Serang.

Baca Juga: Bupati Serang Resmikan Kampung Baznas

Bahkan, pihaknya akan memanfaatkan semua potensi yang ada akan dimaksimalkan. Karena, dia melihat dari pengelolaan sebelumnya itu hanya mengandalkan dari ASN dan non ASN saja.

“Yang sudah-sudah itu baru hanya ASN dan non ASN, jadi masih banyak yang belum tersentuh seperti dari sektor pertanian, perkebunan dan aspek-aspek lainnya,” katanya.

Oleh karena itu, tugas Baznas adalah bagaimana mengoptimalkan, khususnya dalam pengumpulan zakat dengan mengerahkan tenaga dan pikiran.

“Khususnya sekarang ini, kita mencoba merencanakan terlebih dahulu kemudian baru kita akan menargetkan berapa. Jadi kalau tadi pak Wali Rp 10 miliar, dengan mengandalkan potensi zakat yang belum tersentuh,” katanya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button