Nusantara

Bupati Aceh Besar Lega, Tak Penuhi Unsur Pidana, Polda Hentikan Kasus

“Penyidik menyimpulkan bahwa laporan yang dilaporkan tidak terpenuhi unsur pidana sebagaimana yang dituduhkan, sehingga perkara itu dihentikan secara keseluruhan,” ucapnya dikutip Antara.

Askhalani menjelaskan, setelah Polda Aceh menghentikan kasus ini, pihak terlapor melalui kuasa ketetapannya juga telah melakukan Pra Peradilan terhadap Polda Aceh sebagaimana perkara bernomor: 7/ Pid.Pra/2021/PN Bna tertanggal 23 Desember 2021.

Kemudian, lanjut Askhalani, proses persidangan pra peradilan terhadap Polda Aceh tersebut juga diputuskan pengadilan negeri (PN) Banda Aceh bahwa SP3 kasus itu dinyatakan sah, atau gugatan yang dimohonkan oleh informan ditolak pengadilan.

“Dengan adanya putusan ini maka secara resmi laporan yang telah dilaporkan berakhir, dan klien kami Mawardi Ali terbukti sah tidak melakukan perbuatan sebagaimana yang dituduhkan dan terbebas dari segala tuntutan hukum,” tutur Askhalani.

Askhalani menambahkan, pihaknya mengapresiasi Polda Aceh yang dinilai telah bekerja secara proporsional dan memajukan proses hukum yang taat asas dan terbebas dari konflik kepentingan dalam menangani perkara. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button