Nusantara

Produk Karya WBP Lapas Rangkasbitung Diserbu Pengunjung di Pameran Pasar Tani

‚ÄúSangat positif ya, jadi hasil karya yang dihasilkan an oleh Warga Binaan kami dapat diketahui dan dijual ke masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui ragam positif pembinaan para narapidana di dalam Lapas dan akhirnya bisa menilai lebih baik lagi citra Pemasyarakatan,” kata dia, yang ditemui saat menghadiri pameran pasar tani tersebut.

“Hasil karya WBP ternyata tidak kalah bagus dengan produk-produk lainnya seperti kerajinan kayu, Meja, Cobek, Mangkuk, pot Bunga, Kerajinan Tangan, hasil dari peternakan dan hasil dari pertanian seperti telur dan lainnya” sambungnya.

Sementara Kepala Sub Seksi Pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan, dibutuhkan suatu terobosan dalam mendorong peningkatan kualitas produk dan keberlangsungan Reintegrasi sosial narapidana.

“Ini salah satu upaya masif untuk mempromosikan ragam produk narapidana, dan semakin masyarakat tau semakin ada feedback yang diterima, keberlangsungan pembinaan juga terjaga dengan baik, itu artinya semakin termotivasi para napi untuk meningkatkan karya dan life skillnya yang dapat mereka gunakan setelah bebas nanti,” kata dia. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button