Nusantara

Bea Cukai Jalin Sinergi Tingkatkan Keamanan Perairan Kepulauan Riau

Sinergi pengawasan juga dilakukan Bea Cukai Kepulauan Riau dengan Bea Cukai Batam dan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang lewat operasi patrol laut gabungan “Lancang Kuning”. Operasi yang diselenggarakan dalam kurun waktu dua pekan tersebut diselenggarakan dengan tujuan menangkal dan menindak pelanggaran hukum di laut, khususnya di perbatasan laut Indonesia – Singapura dan Indonesia – Malaysia.

“Penyelenggaraan operasi bersama ini secara langsung maupun tidak langsung memiliki pengaruh positif terhadap keselamatan dan keamanan para pengguna laut, juga sekaligus meningkatkan kesepahaman dan hubungan antarinstansi penegak hukum di laut,” kata dia.

Dari berbagai sinergi pengawasan yang telah dijalankan tersebut, Bea Cukai juga mendapatkan apresiasi dari penegak hukum lainnya. Bea Cukai Kepulauan Riau menerima penghargaan dari Kepolisian Resor Kota Barelang atas penindakan bersama terhadap +- 107 Kg methamphetamine pada 5 September 2021. Penghargaan juga diberikan Gubernur Kepulauan Riau atas penindakan terhadap 123 Kg ganja, enam bungkus MDMA, dan 1000 butir methamphetamine. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button