Nusantara

Armada III Selamatkan ABK Kapal Tenggelam di Laut Maluku

Kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Kalimas Surabaya menuju Pelabuhan Reo dan Pelabuhan Saumlaki Kepulauan Tanimbar. Kapal tenggelam dihantam gelombang dan angin kencang, setelah berusaha sandar di Pelabuhan Saumlaki.

Setelah mendapatkan informasi, kata dia, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa segera memerintahkan prajuritnya melakukan pertolongan dengan mendatangi lokasi tenggelamnya kapal tersebut.

Semua ABK dapat diselamatkan dan dengan bantuan kapal nelayan yang kemudian diamankan ke Dermaga Umum Saumlaki. Sedangkan barang dan material yang hanyut berhasil diangkat dan diamankan Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Saumlaki. Barang-barang diamankan di Gedung Serbaguna Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut Saumlaki.

Berita Terkait

“Semua barang yang diselamatkan oleh Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Saumlaki dari tenggelamnya KM Tanimbar Bahari langsung diserahkan kepada pemilik KM. Tanimbar Bahari di Gedung Serbaguna Pangkalan TNI Angkatan Laut Saumlaki Kecamatan Tanimbar Bahari, Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” ucapnya. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button