Nusantara

Terkait Data Vaksinasi, Bupati Serang Akan Layangkan Surat ke Kemendagri

“Data vaksinasi berbasis faskes ini yang digunakan oleh pemerintah pusat dan  Kemenkes untuk menentukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level berapa, kemudian juga untuk menentukan sekarang ini Kemendikbud anak-anak untuk sekolah tatap muka (PTM),” ujar Tatu.

Sedangkan di Kabupaten Serang, sebut Tatu, mempunyai persoalan antara rekapan data vaksinasi berdasarkan KTP dan faskes ini sangat jauh. Berdasarkan KTP itu sudah mencapai 68, 55 persen per 2 Januari 2022 untuk dosis satu, dan dosis kedua 40,91 persen.

“Tapi kalau berdasarkan faskes ini dosis satu dan dua jauh. Dosis satu baru 54,1 persen, dan dosis dua 29,1. Namun untuk lansia berdasarkan KTP itu sudah di atas 60 persen.  Sementara  berdasarkan faskes 53,5 persen.  Persoalan ini tidak dialami oleh kabupaten dan kota lain di Banten,” ujarnya.

Tatu berharap untuk Kabupaten Serang digunakan berdasarkan KTP tidak berdasarkan faskes karena perbedaan faskes terlalu jauh untuk mengejarnya. Sedangkan kalau berdasarkan KTP hanya menyisakan kurang lebih 1,5 persen untuk mencapai 70 persen untuk dosis satu dan dosis dua 8 persen. (dam)

 

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button