Nusantara

Sekolah di Bengkulu Gelar PTM 100 Persen

Selain itu, ruangan untuk isolasi bagi warga sekolah yang mengalami masalah kesehatan untuk mengantisipasi tindakan penanganan sementara, sekolah mengatur jarak tempat duduk di ruang kelas dengan minimal berselang satu kursi, mewajibkan dewan guru maupun siswa membawa peralatan ibadah masing-masing, mengatur penggunaan fasilitas peribadatan dengan tetap mengedepankan prokes.

Pihak sekolah wajib melakukan pembersihan dengan disinfektan secara rutin sebelum dan sesudah KBM pada fasilitas pendidikan yang digunakan secara bersama.

Sekolah juga melaksanakan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE), pencegahan, penularan Covid-19, dengan memasang poster/banner/spanduk, di tempat strategis di lingkungan sekolah.

Berita Terkait

Selain itu, sirkulasi udara di ruang kelas harus lancar dan memenuhi standar kesehatan (tidak menggunakan AC) serta PTK sudah divaksin minimal 80 persen.

“Jika sekolah sudah memenuhi poin tersebut akan ada tim kami langsung survei ke lokasi sekolah. Apakah benar mereka mengisi data itu dengan fakta di lapangan,” kata Kepala Dinas Dikbud Kota Bengkulu Sehmi.(mg3)

 

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button