Nusantara

Polda Maluku Pecat Delapan Polisi

Sementara untuk jumlah pelanggaran disiplin anggota Polda Malut selama tahun 2021 terdapat sebanyak 116 kasus, sedangkan pelanggaran kode etik profesi Polri sebanyak 39 kasus, penyelesaian perkara pelanggaran sidang disiplin sebanyak 112 kasus atau 96 persen, dan penyelesaian pelanggaran kode etik profesi Polri sebanyak 35 kasus.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru 2022, Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran 44,7 Kg Sabu dan 31 Ribu Ekstasi

Kasus yang sempat viral melibatkan personel anggota Polri berinisial Briptu NE alias Nikmal yang diduga memperkosa remaja usia 16 tahun di dalam Mapolsek Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Polda Malut telah menangani pelaku dengan ancaman hukum PDTH dan semua akan berproses. Polri tetap transparan kepada publik dalam kasus ini dan Polda Malut tidak akan berikan toleransi kepada seluruh anggota Polri yang melakukan pelanggaran pidana.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Malut Kombes Pol Wahyu Agung S menyatakan Kapolda Malut telah memberikan penghargaan kepada 355 personel yang memiliki dedikasi dan prestasi tinggi bagi institusi Polri, khususnya di Polda Malut. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button