Nusantara

Gelar Asistensi, Upaya Bea Cukai Optimalkan Fasilitas Kawasan Berikat

Sementara itu, dalam rangka evaluasi pemberian fasilitas kawasan berikat, Kanwil Bea Cukai Sumatra Bagian Timur (Sumbagtim) melakukan monitoring dan evaluasi fasilitas KB kepada PT Mariana Bahagia, di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (17/12). PT Mariana Bahagia adalah perusahaan yang bergerak di industri galangan kapal yang memaksimalkan fasilitas KB.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Adakan Diskusi Bersama Stakeholder

Serupa, Bea Cukai Bitung juga memberikan asistensi terkait fasilitas kawasan berikat kepada PT Delta Pasific Indotuna, November lalu.  Dalam kegiatan ini, PT Delta Pasific Indotuna menyampaikan terkait kesiapan sarana dan prasarana yang telah ada, dan meminta masukan kepada Bea Cukai Bitung terkait sarana prasarana pendukung lainnya yang perlu dipersiapkan oleh perusahaan.

“Asistensi, monitoring, dan evaluasi merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan, tentu dengan tetap memperhatikan tugas pengawasan. Secara rutin kami telah melakukan kegiatan ini, dengan tujuan agar proses pelayanan dan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat berjalan makimal, lebih lanjut kami ingin memastikan bahwa fasilitas yang kami berikan telah tepat sasaran,” pungkas Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button