Nusantara

Warga Mancak Minta Pemkab Serang Fasilitasi Akses Internet

“Akses internet tentunya untuk menjadikan Kecamatan Mancak semuanya menjadi desa digital,” kata Asep.

Senada dikatakan Kades Cikedung, Herman. Pihaknya mengeluhkan sulitnya akses internet untuk mendapatkan informasi.

“Terkadang kalau ada informasi dari kecamatan dan lainnya, kami selalu terlambat karena sulit mendapatkan jaringan internet,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya, mengakui masih adanya puluhan desa di Kabupaten Serang termasuk beberapa desa di Kecamatan Mancak, Cinangka, Padarincang yang masih sulit untuk mendapatkan sinyal karena topografi wilayah di Kabupaten Serang, berupa pegunungan, lembah serta dataran yang memang memerlukan infrastruktur jaringan internet yang memadai.

“Hal tersebut menjadi tugas kita bersama untuk memfasilitasi dan mendorong adanya infrastruktur jaringan internet di daerah yang masih blank spot. Kami juga berupaya untuk menyampaikan permasalahan blank spot ke Kementerian Kominfo baik melalui surat maupun melalui berbagai kegiatan, karena pembangunan infrastruktur internet memerlukan anggaran yang cukup besar,” ujar Anas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) memastikan akan terus berupaya guna bisa memfasilitasi bantuan jaringan internet di desa-desa yang ada di Kabupaten Serang.

“Langkah kami ke depan adalah dengan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo, serta beberapa provider yang ada di Kabupaten Serang agar masalah blank spot dapat berkurang jumlahnya,” ujar Anas. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button