Nusantara

Tertimbun Longsor, Jalan Nasional Bandung-Cianjur Akhirnya Bisa Dibuka Lagi

“Jalur sudah dapat dilalui, namun masih diberlakukan sistem satu arah bergantian karena alat berat masih beroperasi. Kami juga mengimbau pengguna jalan untuk waspada dan berhati- hati saat melintas karena wilayah Naringgul rawan longsor,” katanya.

Sementara Kapolsek Naringgul, Iptu Badrum Salam, mengimbau pengguna jalan untuk ekstra hati-hati dan waspada saat melintas jalur rawan bencana.

“Kita siagakan anggota berseragam, dibantu anggota Koramil dan Retana Naringgul, untuk melakukan pengawasan dan lekas melakukan evakuasi jika melihat tanda alam akan terjadinya bencana alam susulan,” katanya.

Sebelumnya jalan nasional penghubung antar kabupaten Bandung- Cianjur, tepatnya di Tanjakan Cikondang, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, terputus untuk sementara karena longsor tebing setinggi 50 meter, akibatnya landasan jalan nasional terutup setinggi 20 meter.

Arus kendaraan dari Bandung atau sebaliknya dari Cianjur yang cukup padat menjelang malam itu, tidak dapat melintas, sehingga sebagian besar kendaraan besar yang membawa hasil bumi untuk dijual ke kota, terparkir sepanjang 5 kilometer di kedua arah. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button