Nusantara

Stasiun Madiun Sediakan Layanan Tes PCR bagi Calon Penumpang

Untuk dapat melakukan tes PCR di stasiun, calon pelanggan harus menunjukkan kartu identitas dan tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah dibayarkan. Hasil tes PCR akan keluar maksimal 1×24 jam setelah pengambilan sampel melalui email pelanggan serta sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

“Calon pelanggan perlu memperhitungkan waktu tes dan keberangkatannya agar masa berlaku hasil tes PCR-nya masih valid,” kata Ixfan.

Ia menambahkan pihaknya melakukan pengetatan prokes perjalanan KA selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2022. Hal itu sesuai dengan SE Kemenhub Nomor 112 Tahun 2021 tanggal 11 Desember 2021 guna mencegah penularan COVID-19, utamanya varian Omicron.

Untuk KA jarak jauh, usia di atas 17 tahun, penumpang wajib vaksin lengkap dosis 1 dan 2, dan menunjukkan RT-PCR (3×24 jam)/RT-Antigen (1×24 jam), usia 12-17 tahun minimal vaksin dosis pertama dan menunjukkan RT-PCR (3×24 jam)/RT-Antigen (1×24 jam).

Kemudian, penumpang usia di bawah 12 tahun juga wajib menunjukkan RT-PCR (3×24 jam)/RT-Antigen (1×24 jam) dan didampingi orang tua.

Sementara itu untuk perjalanan KA Lokal, ia mengatakan untuk penumpang usia di atas 12 tahun, minimal vaksin dosis pertama dan usia di bawah 12 tahun hanya perlu didampingi orang tua.

KAI senantiasa mengikuti dan mematuhi seluruh ketentuan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 pada moda transportasi KA. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button