Nusantara

Serikat Pekerja Ungkap Ada Lima Buruh yang Dijemput Polisi Usai Duduki Ruang Kerja Gubernur Banten

Atas kondisi itu, Intan dan serikat pekerja lainnya telah berkoordinasi dan membentuk tim kuasa hukum untuk mengawal proses hukum.

“Kami mengkonsolidasikan dan menyiapkan tim kuasa hukum mendampingi kawan-kawan yang dilaporkan, sehingga akan didampingi,” terangnya.

Ia menilai, pelaporan yang dilakukan Kuasa Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten suatu hal yang berlebihan. Sebab, aksi pendudukan ruang kerja Gubernur Banten bagian dari rentetan panjang tersumbatnya komunikasi dan ucapan Gubernur Banten tentang pengusaha agar mengganti pekerja yang tidak sepakat dengan UMK 2022 yang telah ditetapkan.

Berita Terkait

“Yang kemarin terjadi rentetan tersumbatnya komunikasi, gagalnya kepemimpinan WH dalam menjalin hubungan baik dengan buruh, tidak ada niatan baik dan tentu saja stetemn beliau yang membuat buruh bertindak seperti itu,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga mengatkan, belum melakukan konfirmasi ke tim penyidik. Dia meminta waktu agar penyidik bekerja dulu, sehingga informasi yang disampaikan akurat dan jelas.

“Belum konfirm (konfirmasi) dari penyidik. Kita beri waktu penyidik untuk bekerja dulu,” ungkapnya kemarin malam. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button