Nusantara

Pejabat Diminta Jadi Teladan Pencegahan Covid-19

Baca Juga : Dukung Pencegahan Covid-19, KPK “Refocusing” Anggaran Rp259,9 Miliar

“Persoalan yang dari dulu tidak pernah selesai adalah mudahnya membuat aturan tetapi sulit implementasinya, hal ini terjadi karena nampaknya rencana penanganan yang dilakukan bersifat parsial dan berubah-ubah,” jelasnya.

Ia berpendapat, sangat sulit menilai kebijakan pemerintah yang mencabut Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 secara serentak di semua daerah.

Alasannya, keputusan atas pertimbangan itu tidak pernah disampaikan secara rinci kepada publik. Seolah sudah biasa dalam mengganti kebijakan.

“Sulit untuk mengatakan sudah tepat atau belum tepat karena hasil evaluasi PPKM sendiri belum tersampaikan secara utuh kepada masyarakat, dimana pelaksanaan PPKM terakhir justru mendapat perlawanan dari masyarakat,” ujarnya.

Namun, penerapan aturan pembatasan aktivitas masyarakat harus tetap diberlakukan, karena Covid-19 masih menjadi ancaman nyata bagi masyarakat.

“Penerapan aturan-aturan untuk membatasi mobilisasi masyarakat tetap diperlukan, karena walaupun covid telah landai tetap harus waspada,” terangnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button