Nusantara

Untuk Tingkatkan Kunjungan, Pemprov Kepri Usung Tagar “2022 Pariwisata Aman”

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) mengusung simbol tagar “2022 Pariwisata Aman” untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan yang ingin berkunjung ke wilayah ini.

“Kami akan kampanyekan hashtag #2022pariwisatakepriaman setelah tahun 2021 kami usung tema#2021pariwisatakepribangkit,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar seperti dikutip Antara, Selasa (21/12/20210.

Ia mengatakan sektor pariwisata di Kepri mulai terpuruk sejak Maret 2020 hingga Juli 2021. Namun, sektor pariwisata mulai bangkit sejak Agustus 2021 seiring dengan penurunan kasus aktif Covid-19.

Meski demikian, jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke berbagai objek wisata di Kepri masih minim. Padahal, wisatawan domestik merupakan satu-satunya harapan yang dapat mendorong bisnis pariwisata tetap bertahan.

Baca Juga: Ngeri-Ngeri Sedap Libur Nataru di Tengah Omicron

Di sisi lain, berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah dan juga pelaku usaha pariwisata salah satunya dengan mendorong kegiatan-kegiatan pemerintahan di lokasi pariwisata, mulai dari tempat pertemuan hingga sewa kamar hotel.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button