Nusantara

Media Berperan Edukasi Masyarakat Siaga Omicron

“Masyarakat harus tetap fokus pada protokol kesehatan, tentunya harus menyeluruh. BPBD Provinsi Banten melakukan sosialisasi, edukasi dan pembagian masker untuk antisipasi penyebaran varian omicron,” tambah Nana.

Dikatakan, untuk Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, BPBD telah melakukan rapat koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah untuk persiapan. Sementara itu untuk penanganan bencana alam saat ada bencana non alam (Covid-19, red), dikatakan berjalan baik berkat dukungan mitra kerja dalam hal ini Komisi V DPRD Provinsi Banten.

“Tahun 2021, BPBD sudah melakukan simulasi-simulasi penanganan bencana alam pada saat terjadi Covid-19. Kita harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi mobilitas,” ungkap Nana.

“Serta meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat di daerah yang rawan bencana alam,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan mengungkapkan, Covid-19 jauh lebih menyebar cepat dari pada upaya menyadarkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Harus banyak yang dipelajari, dari pola penyebaran Covid-19 dan bagaimana kita mengadakan perlawanan terhadap penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Fitron, Pemerintah melihat penyebaran Covid-19 dari pergerakan atau mobilitas masyarakat.

“Penyebaran Covid-19 harus dilihat dari persepsi-persepsi yang beragam, kita mengapresiasi kinerja Pemprov Banten dalam penanganan pandemi Covid-19.” tukasnya (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button