Nusantara

Gelar CGTS, Bea Cukai Beberkan Tugas dan Fungsinya di Kalangan Pelajar

Selanjutnya, Bea Cukai Pangkalpinang juga menyelenggarakan kegiatan CGTS ke beberapa sekolah di wilayahnya, November lalu. Beberapa sekolah yang dikunjungi adalah SMK Negeri 1 Pangkalpinang, SMA Negeri 2 Pangkalpinang, dan SMA Negeri 1 Pangkalpinang.

Dalam CGTS ini, Bea Cukai Pangkalpinang mengenalkan tugas dan fungsi utama Bea Cukai yang menjadi garda terdepan dalam mengawasi arus keluar masuk barang dari dan ke dalam negeri. Pada kesempatan ini, Bea Cukai Pangkalpinang juga memberikan sertifikat dan plakat kepada para pemenang pada ajang Olimpiade Pemberantasan Penyelundupan Pesisir Timur Sumatera (OP3TS).

Sejalan dalam memberikan pengetahuan terkait Bea Cukai, kali ini Bea Cukai Cilacap menerima kunjungan dari siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Anak Sholeh (BIAS) Cilacap, pada Kamis (16/12/2021). Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan belajar mengajar extra ordinary SDIT BIAS untuk mengenalkan siswanya terkait Bea Cukai sejak dini.

Berita Terkait

“Kita ingin anak-anak juga mengatahui apa itu Bea Cukai dan perannya. Dengan pengetahuan sejak dini ini, kami harap para siswa dapat termotivasi untuk menjadi pegawai Bea Cukai di masa depan, demi menjaga Indonesia dari masuknya barang-barang ilegal,” pungkas Firman. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button