Nusantara

Saat Warga Kudus Gelar Kirab Gunungan Durian

Baca Juga : Penyebab Banjir Bandang di Kudus Akibat Hutannya Gundul

Kirab Gunungan yang berjajar di sepanjang jalan di desa setempat yang semuanya berisi durian, langsung diperebutkan warga sebelum Bupati Kudus Hartopo melakukan petik buah durian secara simbolis sebagai tanda untuk dibagikannya aneka buah- buahan yang dibawa peserta kirab gunungan.

Saiful, salah satu warga mengakui harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan buah durian dari gunungan. Bahkan tangannya harus rela berdarah karena tertusuk duri buah durian.

“Karena tidak memakai kaos tangan, tangan saya terluka karena harus berebut dengan warga lainnya,” ujarnya sepeprti dikutip Antara, Minggu (19/12/2021).

Kondisi berbeda dialami Gianto mengaku mendapatkan enam buah durian tanpa mengalami luka di tangan karena dibantu temannya saat berhasil merebut dari gunungan.

Meskipun warga selalu diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama untuk tetap memakai masker dan mengusir warga yang tanpa masker serta menunggu aba-aba untuk dibagi, ternyata warga tidak sabar sehingga 11 gunungan ludes diperebutkan, sedangkan tiga gunungan baru diperebutkan setelah Bupati Kudus Hartopo memetik buahnya secara simbolis. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button