Nusantara

KORMI Kota Serang Gelar Lomba Olahraga Tradisional

“Artinya, dalam menjaga sebuah pertahanan satu sama lain harus kompak agar tim penyerang tidak sampai lolos dari penjagaan mereka,” katanya, Minggu (19/12/2021).

Begitupun pada jenis-jenis olahraga tradisional lainnya, menurutnya sangat sarat dengan makna. Dengan itu, ia meminta kepada masyarakat Kota Serang untuk turut sama sama melestarikan permainan-permainan tradisional yang nyaris punah ini.

“Harapannya, semoga festival olahraga tradisional KORMI ini bisa mengingatkan masyarakat kita bahwa olahraga tradisional ini merupakan warisan nenek moyang yang sangatlah berharga,” ujar Jumhadi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival KORMI Kota Serang Herlin Saputra mengatakan, masyarakat sangat antusias terhadap lomba tradisional.

Lantaran, kata Herlin, selain mengajak masyarakat Sehat, bugar dan bahagia, melalui festival ini merekapun dapat bernostalgia ke masa kecil dulu.

Dari enam jenis olahan tradisional yang dilombakan, menurutnya tercatat sekitar 300 orang yang terlibat menjadi peserta lomba yang merupakan perwakilan dari enam kecamatan se-Kota Serang.

“Masyarakat setempat pun cukup antusias. Alhamdulillah melalui kegiatan festival ini, olahraga olahraga tradisional yang nyaris punah dapat tersosialisasikan,” ungkapnya.

Hal itu, sudah sesuai dengan tujuan digelarnya kegiatan ini, yaitu melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan olaharaga rekreasi masyarakat Kota Serang, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Kota Serang.

“Outputnya adalah menyebarluaskan dan memberdayakan peran serta masyarakat dalam pengembangan keutuhan jasmani dan rohani serta hubungan sosial dengan kebiasaan hidup sehat, bugar, gembira, kreatif dan produktif,” tuturnya.(son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button