Nusantara

Seorang Santri Tewas Tertimpa Batu Cadas di Rangkasbitung

INDOPOSCO.ID – Seorang santri yang sedang mondok meninggal dunia tertimpa bebatuan cadas di atas bukit sebuah bangunan pondok pesantren di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten dalam musibah bencana longsor.

Keterangan yang berhasil dihimpun, santri yang meninggal dunia tersebut adalah M Arif Hidayat waga Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leewidamar.

Santri yang meninggal itu bernama M Arif Hidayat (23) warga dari Desa Cisimeut Raya, Leuwidamar, ” terang Wahyu (20) seorang teman korban, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga : Kasad Ingin Rekrut Santri Masuk TNI, Ini Alasannya

Diketahui peristiwa longsornya bebatuan cadas itu terjadi setelah kawasan itu diguyur hujan lebat sejak Jumat (10/11/221) malam hingga Sabtu (11/12/2021) dini hari pukul 01.30 WIB.

Sekitar pukul 02.00 WIB terjadi longsoran bebatuan cadas di atas bukit setinggi 15 meter yang menimpa bangunan Ponpes setempat. Dimana bangunan ponpes tersebut terdapat seorang santri tertidur dan korban tertimpa bebatuan cadas cukup besar pada bagian dada dan pinggang.

Mendengar ada suara longsor itu sejumlah santri juga pengelola ponpes melakukan evakuasi dan pertolongan terhadap korban dan dilarikan ke RSUD Adjidamo Rangkasbitung karena mengalami sesak dan meninggal dunia. “Beruntung longsoran itu hanya satu bangunan, dan jika menimpa tiga bangunan dipastikan jumlah korban cukup banyak,” kata Wahyu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button