Nusantara

Kasus DBD Palembang Jadi yang Tertinggi Di Sumsel

INDOPOSCO.ID – Kasus penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kota Palembang menjadi yang tertinggi dari 16 kabupaten/ kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (12/12/2021).

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan di Palembang, Sabtu mengatakan, dalam satu bulan terakhir kasus DBD bertambah sebanyak 39 orang. Jika diakumulasikan sejak Januari-November 2021 total sudah sebanyak 210 orang terjangkit DBD di Palembang.

Jumlah kasus DBD di Palembang tersebut menempati hampir separuh dari jumlah total orang di provinsi ini yang ditulari penyakit dari gigitan Nyamuk Aedes aegypti itu, yakni sebanyak 695 orang dalam rentang waktu tersebut.

Baca Juga : Dugaan Pelecehan Tiga Mahasiswi, Oknum Dosen Unsri Terancam 12 Tahun Penjara

Menurut dia, kasus DBD pada bulan November menjadi yang tertinggi dibandingkan beberapa bulan sebelumnya di Palembang yang tercatat per bulannya tidak lebih dari 10-15 orang terjangkit DBD dari setiap 18 kecamatan.

“Untuk jumlah absolut kasus DBD memang yang tertinggi di Kecamatan Sako. Tapi data kepadatan kasus per 100.000 penduduk tertinggi di Kecamatan Ilir Timur II. Maka IT II lebih bermasalah,” kata dia, seperti dikutip Antara, Minggu (12/12/2021).

Namun walaupun kasus meningkat, berkat penanganan yang responsif dan sarana prasarana fasilitas kesehatan yang ada sudah cukup memadai. Kasus DBD tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, khususnya di tahun 2021.

Baca Juga : WCC Palembang Siap Bantu Pulihkan Trauma Mahasiswi Korban Pencabulan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button