Nusantara

Akademisi Heran, Ada Lembaga Survei Mengatakan Masyarakat Banten Puas Kinerja Gubernur

INDOPOSCO.ID – Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten Ikhsan Ahmad, heran ada yang menamakan dirinya lembaga survei Indonesia Polical Opinion (IPO) tiba-tiba mengeluarkan hasil survei menyatakan, sebagian besar masyarakat Banten mengaku puas dengan hasil kinerja Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

Tak tanggung-tanggung, dalam hasil survei yang dirilis oleh Humas Pemprov Banten dalam grup wartawan itu menyebutkan, jika Pilgub Banten dilakukan saat ini, 41,3 persen memilih Wahidin Halim, 32,4 persen memilih Andika Hazrumy dan 13,3 persen memilih Rano Karno.

”Kenapa yang dijadikan sample hanya tiga orang tersebut? Bagaimana dengan elektabilitas tokoh-tokoh pontensial Banten lainya, seperti Arief Wismansyah, Mulyadi Jayabaya, Zaki Iskandar dan tokoh Banten lainnya yang disebut akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten tahun 2024 mendatang,” kata Ikhsan kepada INDOPOSCO, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga : Hasil Survei IPO, Masyarakat Banten Puas dengan Kepemimpinan WH-Andika

Menurut Ikhsan, jika benar-benar dari lembaga survei kredibel harusnya disampaikan juga dana surveinya dari mana, biar ada ukuran soal independensinya.

”Bahaya kalau independensi lembaga surveinya nggak keukur bisa jadi menyesatkan, metodeloginya juga harus disampaikan,” kata Ikhsan.

Ikhsan berpendapat, hasil survei yang diragukan keakuratannya tersebut sengaja menggiring opini agar Andika Hazrumy mau berpasangan kembali dengan Wahidin Halim dalam Pilgub Banten 2024 mendatang. ”Bagaimana mengukur kepentingan rakyat untuk penanganan covid yang dijadikan sport center?,” imbuhnya.

Baca Juga : Dibangun Era WH-Andika, Banten Miliki Stadion Bertaraf Internasional

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button