Nusantara

Saat Pelopor Kampung Youtuber Bondowoso Berbagi Ilmu di Sekolah-Kampus

“Salah satu dosen yang hadir saat mengundang saya mengatakan bahwa sangat sedikit mahasiswa yang setelah lulus bisa memanfaatkan ilmunya dalam kehidupan. Buktinya masih banyak lulusan perguruan tinggi yang kesulitan memperoleh pekerjaan. Mereka kemudian merasa perlu belajar mengenai kreator konten untuk Youtube,” kata mantan karyawan toko pakaian ini seperti dikutip Antara, Sabtu (11/12/2021).

Sementara untuk para dosen, kata Imam, Polije berencana membuka jurusan kreator konten dan pada tahap awal para dosen itu telah memiliki pengalaman membuat konten youtube dengan isi mengenai materi kuliah yang mereka ajarkan kepada mahasiswa.

“Jadi untuk para dosen ini, ibaratnya menyelam sambil minum air. Mereka bisa memperluas penyebaran ilmunya sehingga bisa diakses lebih banyak kalangan, tapi juga bisa dapat uang dengan mengisi konten Youtube itu,” katanya.

Imam mengaku senang dengan semakin banyaknya kalangan yang ingin belajar bagaimana membuat konten untuk Youtube ini.

“Menurut saya, mengisi konten Youtube ini merupakan peluang besar yang harus dimanfaatkan Dengan semakin banyak yang belajar ini, saya tidak pernah merasa menjadi saingan bagi saya. Saya yakin bahwa Tuhan itu sudah mengatur rezeki setiap orang. Saya juga senang kalau ilmu saya semakin menebarkan semangat,” katanya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button