Nusantara

Polda Banten Distribusikan Bansos ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Saat ditemui di lapangan tembak Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan, hari ini (10/12/2021), Kapolda Banten meluncurkan program Polda Banten peduli korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang dan juga diikuti dengan bantuan sosial dari Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny Wie Rudy.

”Jadi dua truk dibelakang saya berisi ribuan pasang pakaian yang memang hasil dari kordinasi dengan Polda Jawa Timur dibutuhkan oleh para korban. Pakai yang dimaksud mulai dari hijab atau kerudung untuk wanita sampai dengan pakaian luar dan dalam demikian juga untuk laki laki serta anak anak baik perempuan maupun laki laki harapannya dengan bantuan ini dapat mengurangi beban daripada korban erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

“Hari ini dua truk dengan ribuan pasang pakaian akan diberangkatan ke Lumajang, semoga dalam satu sampai dua hari kedepan bantuan dapat diterima langsung oleh para korban di posko-posko pengungsian,” tandas Shinto.

Berita Terkait

Lebih lanjut, dia mengatakan, bantuan sosial ini langsung diberikan dari Kapolda Banten beserta Ketua Bhayangkari Daerah Banten sebagai wujud empati dari perwakilan seluruh personel Polda Banten atas musibah yang dialami oleh korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Diakhir, Shinto Silitonga berharap korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang senantiasa dapat perlindungan maupun bagi personel yang bekerja untuk mitigasi bencana. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button