Nusantara

Meski Pandemi, Bapenda Kabupaten Lebak Lampaui Target

Ia menjelaskan, dari target pendapatan pajak sebesar Rp120 mliar tahun 2021 dari pemkab Lebak, pihaknya pada minggu pertama bulan Desember 2021 ini sudah berhasil mengumpulkan pajak daerah sebesar Rp 135 miliar.” Alhamdulillah, meski dalam masa Pandemi Covid-19, namun berkat kerja keras petugas kami dan dukungan serta kesadaran dari wajib pajak, tahun ini kami surplus pendapatan,” cetusnya.

Menurut mantan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak ini, keberhasilan Bapenda Kabupaten Lebak dalam mengumpulkan penerimaan pajak daerah yang mencapai Rp 135 miliar pada minggu pertama Desemebr 2021 tersebut, karena pihaknya memberikan berbagai kemudahan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi e-BPHTB, Simpal, LebakSmartTax, dan PosPBB serta akses pembayaran secara online melalui Bank BPJB, ATM BJB, BJB DIGI, Tokopedia, dan Indomart.

Hari mengatakan, Bapenda Kabupaten Lebak yang mendapatkan mandat untuk pengumpulan pajak akan terus menggenjot penerimaan pajak daerah, karena pajak yang dibayarkan oleh masyarakat akan digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di Lebak. “Saya optimistis, dengan adanya akses tol Serang Panimbang yang sekarang sudah beroperasi, akan mampu menambah pendapatan pajak daerah, karena Lebak kini menjadi daerah tujuan investasi,” tukasnya. (yas)

Berita Terkait

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button