Nusantara

Jika Mengalami KIPI, Warga Malang yang Buta Usai Divaksin Harus Dapat Bantuan

Kemenkes masih menunggu hasil kajian daribKomisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) dan Komite Daerah (Komda) KIPI perihal insiden yang sempat menghebohkan media sosial itu.

“Kita tunggu hasil dari Komnas KIPI dan Komda KIPI,” ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes itu.

Sebuah unggahan di grup Facebook bernama Komunitas Peduli Malang Raya (Asli Malang) viral di media sosial. Karena pengunggah menceritakan suaminya buta setelah mendapatkan vaksin AstraZeneca.

Unggahan dari akun Titik Andayani menjelaskan, suaminya buta setelah mendapatkan vaksin AstraZeneca dosis pertama pada 3 September lalu.

Saat ini kesehatan suaminya sudah berangsur baik hingga 70 persen. Namun selama pengobatan berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang diklaim tidak memperdulikan masalahnya.

“Padahal saya sudah DM (pesan langsung) ke Pak Sutiaji (Wali Kota Malang) dan Ibu Widayati Sutaiji (istri Wali Kota Malang) untuk meminta bantuan,” tulis Titik pada 29 November.(dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button