Nusantara

Bupati Lebak Jajal Mobil Listrik, PLN Perkenalkan Electrifying Lifestyle

“Pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan kepada pihak PLN untuk bisa lebih informatif dalam menginformasikan pemadaman-pemadaman listrik yang sering terjadi kepada masyarakat baik karena hal yang bersifat teknis ataupun karena fenomena alam,” tutur Bupati.

Sementara itu Manager PLN UP3 Banten Selatan Irwanto Wahyu Kusumo menegaskan bahwa pihaknya siap membantu dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah, terutama dalam pengaliran listrik untuk menjangkau seluruh wilayah Lebak sehingga tidak ada daerah yang terisolir dari listrik.

Beliau melanjutkan kedepan akan dibangun Desa Wisata dengan tema Electrifying yang dimana program tersebut merupakan program yang dijalankan PLN dalam mendukung sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan sektor agrikultur lain dengan memanfaatkan listrik untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya operasional.

Berita Terkait

Terkait Road Show Mobil Listrik, Irwanto juga menyampaikan sesuai dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa kendaraan berbasis baterai untuk transportasi jalan ini nantinya akan menjadi masa depan Indonesia.

“Jadi mobil listrik ini kalau di charge sesuai spesifikasinya yaitu sekitar 38 KWH dengan tempuhan jarak 300 sampai dengan 340 Kilometer, juga mobil listrik ini tidak ada olinya, hanya jasa perawatannya dari sisi elektrik karena semua kan berbasis digital,” pungkas Irwan. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button