Nusantara

Serius Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Gandeng Pemerintah Daerah di Jawa Timur Gelar Operasi Pasar

Masih di wilayah Jawa Timur, Bea Cukai Sidoarjo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto menunjukkan komitmennya dalam memberantas peredaran rokok ilegal dengan melaksanakan operasi pasar di Pasar Legi Mojosari.

“Salah satu ciri-ciri rokok yang dilekati pita cukai palsu adalah apabila pita cukai didekatkan dengan sinar ultraviolet (UV), warna pita cukai akan berpendar warna dari sinar UV-nya,” terang Kepala Kantor Bea Cukai Sidoarjo, Pantjoro Agoeng.

Tim operasi pasar juga bergerak mencari pedagang rokok yang berpotensi untuk ditawarkan menjual rokok ilegal yang salah satunya rokok tanpa dilekati pita cukai/polos, karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga yang seharusnya.

“Jika ditemukan peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Mojokerto, masyarakat jangan ragu untuk melaporkan kepada Bea Cukai melalui nomor hotline 1500 225. Mari bersama-sama jaga Kabupaten Mojokerto dari peredaran maupun produksi rokok ilegal,” ujar Bupati Mojokerto, Ikfina Rahmawati.

Dalam operasi pasar ini, Bupati Mojokerto juga turut memberikan sosialisasi kepada para pemilik toko ataupun kios untuk waspada dan menolak atas penawaran tidak wajar oleh para pelaku rokok ilegal. Diharapkan dengan adanya operasi pasar, peredaran rokok ilegal tidak dapat berkembang dan memberikan dampak ekonomi yang baik bagi para pengusaha yang berjualan rokok berpita cukai resmi. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button