Nusantara

Pemkab Sintang Data Rumah Warga yang Rusak akibat Banjir

Ia pun mengatakan masa tanggap darurat di Sintang sudah selesai dan akan segera dikeluarkan Surat Keputusan Bupati Sintang Tentang transisi darurat menuju pemulihan dan Surat Keputusan Bupati Sintang Tentang Tim Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana.

Tim tersebut, kata Saragih, terdiri dari lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Sintang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

“Tim itu terdiri dari pengumpulan data, tim analisis data sesuai tupoksinya masing- masing. Setelah data lengkap dengan kajian, baru diajukan oleh Bupati Sintang ke pemerintah pusat dengan sistem proposal elektronik (E-proposal) di lengkapi dengan biaya berdasarkan kriteria kerusakan berat atau ringan,” jelas Saragih.

Berita Terkait

Saragih mengaku untuk saat ini pihaknya masih menunggu pendampingan dari BPBD Provinsi Kalimantan Barat dan BNPB di Jakarta.

“Untuk perumahan saat ini sedang didata. Kami akan upayakan agar bisa diajukan bulan Desember 2021 ini ke BNPB agar bisa menggunakan dana stimulan,” kata Saragih.(mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button